Sabtu, 01 September 2012

Google Chrome: Sejarah Dan Keutamaan Browser Chrome


Google Chrome: Sejarah Dan Keutamaan Browser Chrome

Berikut ini mengenai sejarah dan keutamaan browser Google Chrome, yang saya tulis sebagai informasi untuk menambah pengetahuan kita berkenaan browser yang sangat banyak di gunakan secara luas dan tawarkan kesederhanaan, kecepatan, keamanan.

Web browser merupakan salah satu software terpenting pada komputer. Jika banyak waktu anda dihabiskan di internet, maka web browser sahaba setia anda. Dikarenakan hampir semua aktifitas kita di internet memerlukan kehadirannya.

Contohnya saat kamu mencari informasi, ngeblog, chatting, kirim-terima email, transfer-terima uang via internet banking, belanja online hingga nonton tv online, maka semua aktifitas tersebut umumnya menggunakan sebuah web browser.

Banyak web browser tersedia gratis untuk di gunakan, salah satunya adalah Google Chrome. Chrome menawarkan kombinasi tampilan sederhana, cepat dan berisi fitur-fitur modern yang wajib di miliki sebuah web browser masa kini.

Sejarah dan mengenai Google Chrome.


Logo Google Chrome
Google Chrome di miliki dan di kembangkan oleh Google. Menggunakan Webkit Layout Engine. Browser ini menggunakan slogan deskripsi yang sesuai dengan apa yang ia tawarkan:"sebuah browser yang hanya memerlukan waktu install beberapa detik saja." 

Chrome pertama kali di rilis oleh Google pada tanggal 2, September, 2008 saat itu hanya untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Lalu pada 11, Desember di tahun yang sama Google Chrome di luncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil.

Dan pada bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak di gunakan setelah Mozilla Firefox, menurut sejumlah sumber.

Apa yang di tawarkan oleh Google Chrome?


Kesederhanaan.

Browser Chrome tampil dengan sederhana, bersih pula memiliki fitur yang di desain untuk efisiensi dan mudah untuk di gunakan. Contohnya, anda dapat mencari dan pula menavigasi dari satu box saja kemudian mengatur sejumlah tab, semua itu bisa dilakukan dengan cepat dan dengan mudah. Inilah keutamaan yang ditawarkan oleh Google Chrome.

Kecepatan.

Chrome di desain untuk menjadi browser secepat mungkin. Cepat di luncurkan dari dekstop milik anda, cepat pula mengunggah halaman-halaman web, dan juga cepat membaca semua aplikasi didalam web.

Keamanan.

Jika mutakhir pula cepat, namun tidak aman maka percuma saja. Oleh karena itu Google Chrome juga menawarkan keamanan saat anda berselancar.

Chrome di desain untuk melipat-gandakan keamanan anda saat berpetualang di sebuah website dari ancaman aplikasi nakal (malware) juga memberikan perlindungan terhadap phising. Terdapat juga otomatis update (autoupdate) didalamnya untuk memastikan bahwa anda dilindungi perbaikan kemanan teranyar.

Browser Google Chrome dapat di download secara gratis di situs resmi browser ini. Silahkan anda download versi terbaru Google Chrome dari link dibawah ini:

Download Google Chrome.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar